Pengantar Industri Baja dan Mekanisme Harga Baja

Baja adalah paduan besi dengan logam lain seperti nikel, mangan, kromium dan banyak lainnya. Ini adalah paduan logam yang paling banyak digunakan di seluruh dunia karena digunakan untuk pembuatan hampir semua mesin. Ini juga diklasifikasikan sebagai paduan tertua yang dikenal di dunia tetapi secara alami ditemukan pada awal abad ketiga belas. Meskipun itu umum dan orang itu tahu tentang paduan ini namun itu tidak umum digunakan oleh manusia sampai metode untuk produksi massalnya ditemukan oleh Bessemer pada abad ke-18. Dari titik kritis ini, industri baja telah berkembang dengan produksi tahunan milyaran ton baja. Penggunaan yang berbeda dari baja termasuk pembangunan kapal, kendaraan, alat yang berbeda, konstruksi bangunan dan senjata yang fatal.

Harga baja sangat penting bagi semua industrialis di dunia dan harganya ditentukan dolar AS per metrik ton. Dekade pertama abad ke-21 tidak baik untuk ekonomi dunia dan itu menambah inflasi. Kondisi ekonomi yang buruk ini tercermin dalam bentuk harga scrap baja yang meningkat yang pada gilirannya menyebabkan kenaikan harga dalam industri baja. Itu dianggap sebagai salah satu industri terbesar di dunia pada abad terakhir dan harus menderita kerugian besar karena kondisi ekonomi yang buruk di dunia. Runtuhnya ekonomi menyebabkan jatuhnya industri ini juga dan harga baja melambung tinggi tetapi kerugian terhadap industri terus meningkat. Industri yang kuat ini harus mengalami penurunan besar dalam produksi dan laba selama dekade pertama abad terakhir.

Tetapi baja adalah paduan yang paling dibutuhkan dan industri ini dibuat sebagai besar kembali ketika kondisi ekonomi mulai memberikan sinyal hijau. Sejak itu telah membuat pemulihan luar biasa dan baik produksi maupun keuntungannya telah meningkat. Penelitian ini telah berlangsung selama bertahun-tahun untuk menemukan cara baru dan baru dari manufaktur baja. Harga baja diperkirakan akan meningkat dalam waktu dekat dan industri diperkirakan akan meledak lagi.

Perusahaan Jepang dianggap sebagai produsen baja terbesar dan Rusia juga memiliki pabrik yang sangat besar untuk produksi bahan ini. Perusahaan-perusahaan besar akan menggabungkan dan meningkatkan status mereka dalam produksi baja di seluruh dunia. Harga baja juga berfluktuasi dengan fluktuasi harga patroli, negara-negara penghasil minyak bertekad untuk menjaga harga minyak pada tingkat yang konstan untuk beberapa tahun ke depan. Jika semuanya berjalan sesuai rencana, produsen baja diharapkan mendapat untung yang bagus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *