Pelatihan Kuda – Cara Menghentikan Kuda Dari Balking

Balking adalah salah satu kebiasaan paling menjengkelkan yang dapat dimiliki kuda. Anda siap untuk pergi tetapi kuda itu tidak dan mungkin tidak akan untuk sementara waktu. Ini adalah salah satu masalah pelatihan kuda yang menantang.

Seekor kuda balky biasanya berdiri dan menoleh ke belakang, seolah-olah mengharapkan sesuatu terjadi dari belakang, dan dia jarang kecewa, karena pengemudi biasanya membuat udara panas dengan tendangan voli kata-kata dan desisan cambuk. Kata-katanya sama sekali tidak ada artinya bagi kuda itu dan tentu saja dia menjadi semakin bingung dan akal sehatnya semakin tumpul. Akan lebih baik daripada berteriak dan memotong dengan cambuk untuk menyanyikan lagu dan melangkah ke satu sisi dan memotong pagar. Kebingungan kuda itu akan berubah menjadi keheranan dan dia mungkin akan pindah.

Tidak ada kuda yang balks hanya karena ingin berdiri. Tidak ada alasan untuk seekor kuda yang menolak pertama kalinya; beberapa pengulangan penyebab, diikuti oleh tindakan yang berhasil, menjadi kebiasaan, dan kebiasaan itu tetap ada ketika penyebabnya sudah lama tidak ada lagi.

Balking adalah kondisi pikiran yang kacau, tidak aktif, dan hampir tidak dapat dipahami yang terjadi ketika kuda dihadapkan dengan dua masalah yang saling bertentangan. Misalnya, jika kuda berkemauan keras ingin pergi ke kandang dan Anda tersentak untuk menariknya ke arah lain, konflik ini dapat membingungkannya. Karena dia dapat memikirkan satu hal saja pada satu waktu, dia menjadi bingung dan cemberut dan berhenti. Jika pukulan pertama atau kedua cambuk tidak menarik perhatiannya pada sesuatu yang lain, orang lain hanya akan mengunci pikirannya dan membuatnya lebih tidak peduli terhadap lingkungannya.

Dalam contoh lain, seekor kuda muda ambisius terikat di sisi kuda yang lambat dan lamban. Perintah "Bangun" diberikan dan kuda yang ambisius melompat ke depan, segera, hanya untuk menyentak di pundaknya yang lembut, dan mulut, karena kuda tua itu tidak patuh sekaligus. Ketika ini diulang beberapa kali, dia menjadi bingung, karena dia tersentak karena maju dan dicambuk karena mundur, dan, dalam kebingungannya, dia hanya bisa berdiri dan berjingkrak-jingkrak.

Ini sama seperti ketika seorang yang memiliki kecerdasan yang tajam, yang merupakan pembicara yang menghibur dalam percakapan biasa, membeku ketika diminta untuk memberikan pidato. Dia menjadi tidak mampu mengucapkan sepatah kata pun, dan jadi bingung dia hampir tidak bisa menyebutkan namanya sendiri dan tidak cukup tahu untuk duduk. Ini adalah kondisi pikiran yang sama dengan kuda yang mengoceh. Akan sangat brutal menyalahgunakan pria itu karena pikirannya menjadi tidak aktif di lingkungan baru, dan masih lebih brutal untuk menyalahgunakan kuda yang menggerutu dengan kekuatan mentalnya yang lebih rendah. Tapi itulah yang dilakukan banyak orang.

Solusinya mungkin mengejutkan Anda, karena mungkin banyak nasihat yang diberikan oleh Profesor Beery dalam seri buku tentang menunggang kuda. Beberapa adalah akal sehat tetapi beberapa saran ahli membuat Anda bertanya-tanya bagaimana cara kerjanya, tetapi memang demikian.

Cara untuk menghentikan seekor kuda agar tidak berhenti atau menggerutu sama seperti yang dikatakannya kepada Anda oleh mata, telinga, dan gerakan kepala yang hendak dihentikannya, katakan "Whoa" dengan kuat, dan berikan kunci yang kuat pada garis. Dengan menghentikannya sebelum ia berhenti atas kemauannya sendiri, Anda telah membingungkannya dan melemparkannya ke dalam suasana hati yang bijaksana. Ketika Anda merasa bahwa Anda telah menarik perhatiannya dari balking, berikan "Get Up" yang percaya diri dan pada saat yang sama sisi menarik garis.

Tentu saja, ada lebih dari itu, terutama jika Anda berurusan dengan kuda dikonfirmasi dalam kebiasaan sehingga Anda harus mengunjungi http://www.HorseTrainingResources.com untuk bantuan dengan ini dan kebiasaan kuda lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *