Jenis Menunggang Kuda – Panduan Pemula untuk Memilih Gaya Berkuda

Salah satu hal yang akan membuat banyak orang terkejut mengetahui tentang menunggang kuda adalah bahwa ada sejumlah gaya berkendara yang berbeda. Gaya berkuda ini dikenal sebagai disiplin dalam istilah kuda.

Sebelum Anda membeli atau menyewa kuda, atau bahkan mengambil pelajaran, Anda perlu menentukan disiplin mana yang Anda minati. Masing-masing disiplin ini mencakup berbagai jenis taktik (peralatan berkuda seperti pelana dan kekang) dan pengendara juga mengasumsikan posisi berkendara yang berbeda di pelana. Misalnya, di kursi pelana, pengendara duduk lebih jauh di punggung kuda.

Pilihan gaya berkendara Anda adalah gaya pribadi. Anda harus memilih disiplin yang menarik bagi Anda. Beberapa disiplin yang paling umum termasuk Hunt Seat, Dressage, Western dan Saddle Seat.

Hunt Seat

Disiplin bahasa Inggris dari kursi berburu berasal dari olahraga perburuan rubah Inggris. Hunt Seat mungkin adalah salah satu disiplin ilmu paling populer di dunia. Jika Anda tertarik untuk melompat, maka ini bisa menjadi disiplin untuk Anda. Hal ini tidak biasa bagi mereka yang berburu kursi untuk melakukan lompat, yang merupakan olahraga berjangka waktu yang melibatkan lompatan lebih tinggi. Banyak orang yang berpartisipasi dalam perburuan juga berpartisipasi dalam pertunjukan kuda di mana kuda dan penunggangnya dihadapkan pada pagar (melompat) dan di atas tanah (di jalan, berlari, dan canter). Meskipun banyak orang yang menunggangi kuda-kuda berburu kuda, ini berubah dan kita melihat lebih banyak Warmbloods.

Dressage

Dressage adalah disiplin bahasa Inggris lainnya. Gaya ini adalah salah satu yang tertua di dunia. Ini awalnya digunakan di Eropa kuno untuk manuver militer. The dressage kata Perancis untuk "pelatihan". Dressage adalah pemandu kuda melalui serangkaian manuver rumit oleh gerakan tangan, kaki, dan berat (bantu) pengendara yang sangat ringan. Dalam berbusana, pengendara berlomba dalam tes peningkatan tingkat kesulitan. Tingkat termasuk Tingkat Pengantar, Tingkat Pelatihan, Tingkat Pertama, Tingkat Kedua, Tingkat Ketiga, Tingkat Keempat dan Tingkat Olimpiade. Pada setiap level, kuda dievaluasi untuk ritme, relaksasi, dorongan dan kontak. Meskipun setiap jenis kuda dapat digunakan dalam pakaian, darah hangat sering menjadi pilihan.

Barat

Jika Anda telah menonton film koboi di televisi, maka Anda sudah akrab dengan gaya berkendara ala Barat. Berkuda Barat dan pelana barat dapat dikreditkan ke Barat Amerika. Orang-orang yang menggembala ternak di Barat masih menikmati berkuda Barat, tetapi juga telah menjadi bentuk kesenangan dan pertunjukan berkuda. Kelas sering termasuk kesenangan barat, jejak, gymkhana, reining, penalian dan pemotongan. Kuda barat yang populer adalah American Quarter Horse.

Kursi Sadel

Saddle Seat dianggap sebagai disiplin bahasa Inggris meskipun unik untuk Amerika. Sejarah kursi sadel berasal dari Amerika Selatan, di mana disiplin ini masih populer. Kuda-kuda yang tidak ditunggangi seperti Saddlebreds Amerika, Tennessee Walking Horses, dan Racking Horses yang memiliki lebih banyak "tindakan lutut" adalah ciri khas dari disiplin ini. Tujuan utama gaya menunggang ini adalah untuk menunjukkan, tetapi beberapa pengendara kursi pelana juga menikmati trail riding. Dalam kompetisi kursi pelana, baik gerakan kuda, atau posisi pengendara dapat dinilai. Kuda yang berhasil dalam disiplin ini harus sangat mencolok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *